Kisah Ibu Tua dan Anak Gadisnya

untuk ibu tersayang

untuk ibu tersayang

YOUR LIFE IS IN YOUR HAND – Kematian itu pasti datangnya, tetapi kita tidak pernah tahu kapan dia akan menjemput kita… Sebelum kematian itu datang, mari kita rencanakan kehidupan setelah kita tinggalkan bagi orang-orang yang kita cintai….

Jika saat ini anda masih ragu saat menerima penawaran polis asuransi jiwa dari agen Asuransi Prudential atau perencana keuangan, silahkan anda renungkan makna yang terkandung dalam ‘Kisah Ibu Tua dan Anak Gadisnya’ berikut ini :

Ada seorang ibu tua yang mempunyai anak gadis anak tunggal yang sudah bekerja. Pada suatu hari anak gadis tersebut mendapat tawaran untuk mengambil rekening Asuransi Prudential oleh seorang Financial Planner Prudential Singapore.

Setelah dibuatkan Ilustrasi Prudential oleh Financial Planner, si anak mengatakan mau dipelajari dulu, tetapi ternyata ilustrasi asuransi Prudential tersebut tidak pernah dibaca, cuma di simpan di dalam laci meja kamarnya.

Suatu hari anak gadis itu meninggal dunia karena kecelakaan.

Saat si ibu tua sedang beres2 rumah dan menemukan ilustrasi Prudential di laci meja anaknya, si ibu tua begitu senang karena mengira anaknya begitu sayang dan mencintainya, karena sudah meninggalkan uang Asuransi untuk melanjutkan hidupnya.

Si Ibu Tua segera bergegas pergi ke kantor Pusat Prudential Singapore dengan maksud ingin menanyakan perihal ilustrasi Prudential tersebut. Tapi pihak Customer Care Prudential Singapore mengatakan ini hanya proposal Ilustrasi bukan Polis Asuransi.

Si Ibu Tua langsung menangis dan mengatakan waktu anaknya masih kecil sampai lulus sekolah dia yang membiayai anaknya dari hasil bekerja sebagai tukang cuci baju dari pintu ke pintu di salah satu apartement di Singapore. Sekarang di usianya yang sudah tua dia harus kembali mencuci baju dari Pintu ke Pintu.

Moral Cerita kisah nyata ini :

Kita tidak boleh Egois buat menabung. Karena mungkin kita memang belum membutuhkan tabungan kita saat ini, tapi kalau sesuatu terjadi degan diri kita mungkin tabungan kita itu berguna untuk keluarga yang kita sayangi, khususnya orang tua kita yang kita sayangi.

Dikutip dari Eko Murdianto

Jika saat ini anda masih ragu saat menerima penawaran polis asuransi jiwa dari agen atau perencana keuangan, silahkan renungkan beberapa perumpamaan sebagai berikut :

  • Asuransi diperlukan keluarga untuk memperkecil risiko keuangan yang mungkin terjadi.
  • Asuransi itu seperti tabung pemadam kebakaran, Anda beli namun berharap tidak akan pernah dipakai..
  • Asuransi itu seperti pondasi rumah, tidak terlihat namun Anda tidak dapat membangun sebuah rumah yang kokoh tanpanya…
  • Asuransi itu seperti menunggu bis di malam hari, sekali terlewat belum tentu kesempatan datang lagi..
  • Asuransi ibarat pertahanan dalam sepak bola. Dengan pertahanan yang kuat, mungkin Anda tidak menang, namun Anda tidak mungkin kalah…
  • Premi asuransi mungkin tidak lebih besar dari gaji pembantu dan supir Anda, tapi bisa bernilai seluruh hasil kerja keras Anda..
  • Sesungguhnya asuransi bukan masalah suka atau tidak suka, mau atau tidak mau, perlu atau tidak perlu.. Asuransi cuma masalah kebijaksanaan. Jadilah orang yang bijaksana, bukan hanya untuk Anda, tapi juga untuk keluarga Anda maupun teman-teman atau saudara yang Anda kasihi..

Sudahkah Anda bijaksana dalam mengambil keputusan dalam hidup Anda? Keputusan Anda saat ini akan menentukan masa depan Anda dan keluarga kelak. Hubungi Kami pada kontak disamping ini untuk membantu perencanaan Anda

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s